Build Vale Tersakit 2022: Sekali Combo Lawan Auto Mati!

Vale merupakan hero mage yang paling banyak digunakan di mode rank saat ini. Wajar saja mengingat hanya dengan sekali combo skil, hero lawan bisa langsung mati dibuatnya. Tak heran jika hero ini juga menjadi langganan ban di tier atas.

Namun tentu untuk bisa menjadi hero yang sangat kuat dan mampu memberikan demage yang sakit, perlu build yang tepat tergantung strategi dan hero lawan. Tanpa build yang tepat, maka Vale hanya akan menjadi noob dan beban tim.

Lantas, apa saja build item tersakit untuk Vale? Berikut build Vale tersakit 2021 yang bisa kamu gunakan.

1. Clock of Destiny

Clock of Destiny menjadi item pertama yang wajib digunakan oleh Vale. Clock of Destiny memiliki atribut berupa:

  • 615 Health Points
  • +60 Magic Power
  • 600 Mana

Item ini juga memiliki efek passive berupa tambahan 25 HP dan 4 Magic Power setiap 20 detik.

2. Arcane Boots

Item wajib berikutnya adalah sepatu Arcane Boots. Item ini memiliki atribut berupa:

  • +40 Movement Speed
  • +12 Magic Penetration

Keberadaan item ini akan meningkatkan movement speed, dan juga Magical Penetration dari si Vale ini.

3. Lightning Truncheon

Item berikutnya adalah Lightning Truncheon. Item ini sangat cocok untuk melengkapi item Clock of Destiny yang sudah dibeli sebelumnya. Untuk atribut item ini sendiri adalah sebagai berikut:

  • +75 Magic Power
  • +300 Mana
  • 10% Cooldown Reduction

Tak lupa item ini juga memiliki pasif yang setiap 6 detik, skil berikutnya akan memantul, memberikan 20-1000 magic damage kepada maksimal 3 hero lawan.

4. Holy Crystal

Item wajib yang terakhir adalah Holy Crystal. Item ini akan membuat Vale memiliki magic power yang tinggi mengingat item ini akan menambahkan +100 Magic Power.

Item ini juga memiliki pasif yang akan meningkatkan Magic Power Vale sebesar 21-35% seiring dengan meningkatnya level hero.

5. Genius Wand / Glowing Wand

Untuk item kelima, terdapat banyak opsi yang bisa kita gunakan sesuai kondisi dan kebutuhan. Namun pilihan kami jatuh ke 2 item yakni antara Genius Wand atau Glowing Wand.

Genius Wand akan menjadi pilihan tepat saat banyak hero lawan yang menggunakan item defence yang memiliki atribut magic defence. Hal ini dikarenakan Genius Wand memiliki pasif yang akan mengurangi 3-10 magic defence yang dimiliki lawan.

Sementara Glowing Wand, cocok digunakan jika hero lawan tidak menggunakan item yang memiliki atribut Magic Defense. Pasalnya Glowing Wand ini memiliki pasif yang akan ‘membakar’ lawan dan memberikan damage burn sebesar 2%/3%/4% dari max HP lawan sebagai magic damage selama 3 detik.

Jadi untuk item kelima ini, kita sebaiknya harus melihat situasi dan kondisi.

6. Divine Glaive / Blood Wings

Untuk item terakhir juga bersifat sangat fleksibel menyesuaikan kondisi. Devine Glaive cocok digunakan untuk melengkapi Genius Wand untuk membongkar magic defense lawan.

Pasalnya Divine Glaive memiliki pasif: setiap Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic Penetration sebesar 0,1% saat memberikan Damage padanya, dibatasi hingga 20%.

Sementara kalau hero lawan tidak memiliki item dengan Magic Defense? Nggak usah pikir panjang, pilih Blood Wings sebagai item terakhir. Pasalnya item ini akan menambahkan magic demage sebesar 150 dan HP tambahan sebesar 500. Makin bar-bar nggak tuh? Demage makin sakit, HP makin tebel!

Kesimpulan: Untuk item 1-4, merupakan item yang wajib digunakan oleh Vale. Sementara item 5-6 bisa kalian otak-atik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, bahkan bisa kita ubah dengan item lain selain rekomendasi di atas.

Tinggalkan komentar